Monday 4 January 2010

Untuk Mengetahui Proccessor, Ram, and Hdd

hay gan nulis lagi nich kita... ini topik nya apaan ya gw juga bingung.. ya terserah la mau apaan judul nya yang penting ngblog gan... nich gw punya trouble pada saat bos gw minta gw untuk invetarisir semua CPU server.... ectthhhh bingnung lah gw pas ngeliat sistem operasi nya linux



sedikit pengetahuan gw ... dengan cara kaya gini aja udah bisa terdeteksi semua tuch dari proccessor, memory, and Hdd nya... gini cara nya


untuk ngeliat proccessor

#more /proc/cpuinfo

untuk ngeliat memori

#more /proc/meminfo

untuk ngeliat Hdd

#more /proc/partitions



gitu gan caranya ... pertamanya sich gw bingung banget ternyata pas gw nanya sama mbah google kaya gitu sich caranya....

oke gan segitu dulu ya tips dari gw... sedikit asal ada sich gak masalah bagi gw ... yang penting gw bisa ngeblog.... hehehhehehehhhe

No comments:

Post a Comment