Friday 25 January 2019

Revolusi Industri 5.0

Assalamuaikum... selamat pagi, siang, sore dan malam

kali ini yang saya akan bahas adalah revolusi industri 5.0 hehhehe ketinggian ya kayanya pembahasannya kalo di terapkan di indonesia khususnya di lampung.

kalo kata engkok JK (Jusuf Kala), di Jepang sudah menerapakan revolusi industri 5.0 dan di Indonesia masih berbicara tentang revolusi industri 4.0. bisa di cek di sini atau di sini untuk pembahasan yang di bicarakan oleh engkok JK.

fase ke 5 dalam menyongsung revolusi industri 5.0 melahirkan jaringan digital, IT dan bioteknologi, nah di indonesia masih bicara soal 4.0 dan di jepang sudah mulai penerapan 5.0 sekarang sudah mulai pembahasan revolusi industri 6.0 soal bio-mimikri, energi renewable, nano-teknologi hijau, bio-ekonomi, desain dan arsitektur ramah-lingkungan, dan teknologi sustainability. Maka kini tiba saatnya mempersiapkan SDM berbasis keahlian, sains, teknologi, inovasi dan karya-cipta yang ramah-lingkungan, bernilai sosial dan bermanfaat ekonomi untuk mewujudkan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara kini dan masa datang. pembahasan ini bisa di liat di sini

 prediksi gambaran dari revolusi industri 5.0

 jadi sempet heran juga sih sebenernya di tempat saya bekerja yang di bidang media massa contohnya, masih aja berbicara soal revolusi industri 4.0, borok borok mau penerapan lah wong ngoceh nya masih ketinggian, sebenernya sih bagung ngakat soal revolusi industri 4.0 dan lebih bagus lagi di terapkan bener gak kawan kawan warganet... hehhehehhe

sebenernya sih tinggal penerapan SDM sama fasilitisanya aja sih kalo memang pengen serius penerapan di revolusi 4.0 khususnya di tempat saya bekerja yang bergerak di bidang media masa, ya gitu deh masih pinter ngoceh doang penerapan mah nol besar.

revolusi 4.0 ke 5.0

 nah beda lagi bahasan kalo di sini nah kalo pembahasannya revolusi 5.0 lebih ke bidang transportasi, ya semua itu butuh proses, dan imbasnya mau gak mau ke masyarakat luas juga, tergantung dari individunya mau mengikuti perkembangan atau tidak, tapi kalo saya sih mendingan ojek online aja deh gak pusing pusing heheheheh.

 selain itu bisa temen temen baca artikel di sini ternyata eh ternyata pembahasan revolusi 5.0 itu sudah di mulai pada tahun 2017 kemaren loh kawan kawan, jadi pantesan aja di luaran negri sono tahun sekarang sudah mulai pembahasan tentang revolusi industri 6.0.

oke temen temen mungkin segitu aja dulu soal pembahasan revolusi industri 5.0 mungkin kedepannya nanti kita bahas lebih dalem lagi tentang revolusi 5.0 khususnya di bidang IT nya ya, biar gak melenceng jauh pembahasannya..

 semoga pembahasan nya bermanfaat buat temen temen

terimakasih
wasalamualikum 

No comments:

Post a Comment