Monday 7 January 2019

Konfigurasi Owncload 7.0.15 dengan menggunakan Linux Debian 7.8

Assalmualikum.... selamat pagi, siang, sore dan malam temen temen

hallo gimana kabar temen temen kali ini semoga di awal tahun 2019 ini kita lebih baik lagi, dan penulis memaksakan diri di awal tahun 2019 ini di paksa harus nulis biar semua terdokumentasikan.... hehehheh

temen temen kali ini saya mau bahas soal Owncload, sebenernya sih owncloud sudah pernah saya jajal pada tahun 2014-an kalo gak salah, nah kebetulan pada saat 2017 kemarenan saya di percaya ngasih kuliah umum di salah satu perguruan tinggi pas banget bahasannya tentang Cloudcomputing.

sebenernya sudah lama ya temen temen untuk bahasannya tapi apa salahnya deh saya berbagi, kebetulan untuk proses instalasinya saya dokumentasi dalam bentuk DOC

oke temen temen di sini saya anggap temen temen sudah paham soal cloud ya karena bahasan kali ini adalah instalasi owncloud di debian 7.8

oke kita mulai aja langusng ya dari pada kelamaan bertele tele hehehe

Hal-hal yang harus di persiapkan dalam membangun sebuah server Owncload 
di sistem operasi linux debian antara lain :
1. Software 
a. OS Linux Debian
b. Owncload
c. Apache2, php5, mysql-server, phpmyadmin, bind9
2. Hardware
a. PC or Laktop
b. Min CPU dual core atau core 2 duo
c. Ram 2 Gb
d. Hdd 30 Gb

kalo semua hal tersebut sudah di persiapkan silahkan download aja ya temen temen untuk tutorial lengkapnya di sini

semoga tutorial di atas bermanfaat ya temen temen, jangan lupa temen temen bisa request soal tulisan atau tutorial tentang IT sapa tau penulis bisa menyajikan untuk temen temen semua.

terimakasi untuk semua, wasalamuaikumwarohmatullah




No comments:

Post a Comment