Monday 28 December 2009

Mikrotik

beberapa hari ini gw jajal buat router and proxy di mikrotik....... kalo router nya sich kaya nya udah jalan tapi pas gw nyari tutorial untuk setting proxy server nya di mikrotik kok gak ada ya bingung dech jadinya.... tapi gw harus tetep semangat and kerja keras untuk ngewujutin magister tecnologi di jerman cayo gan lanjutkan.... eh langsung aja ya buat routernya.... di sini gw ansumsi kan mikrotinya udah di install ... pasti udah pada tau lah orang enak kok instalasinya sambil mejem and ngegrepe-grepe juga bisa kok... nah gini gan caranya di sini gw gunain 2 lancard, lancard yang pertama gw setting jadi IP Address ke insternet, and yang lancard yang ke dua gw buat untuk ke local .... gini cara nya ngeliat interface lancard nya

#interface print

nah kalo udah keliatan card nya sekarang isi'in tuch ip addres nya masing-masing gini perintah nya

#ip address add address=no_ipnya interface=nama_lancard1
#ip address add address=no_ipnya interface=nama_lancard2

nah kala udah jadi tinggal pasang dech gatway nya, gini caranya

#/ip dns add gatway=ip_gatwaynya

udah gitu jajal ping ke gatway nya... kalo lancar pasang tuch DNS nya supaya bisa ke internet

No comments:

Post a Comment