Tuesday 13 November 2018

Mengenal UI/UX

Assllamuaikum... selamat pagi, siang, sore dan malem temen-temen

kali ini saya akan bahas soal UI/UX penasaran soal singkatan tersebut dan di tambah juga perusahaan-perusahaan starup sekarang banyak yang rekrut karyawan yang punya keahlian di UI/UX, jadi tertarik baca baca soal UI/UX.... hehehhehe baca sekias doang 😀

oke bahasan kita lanjut apa itu UI User Interface Design atau yang bahasa Indonesianya itu Desain Antarmuka Pengguna adalah :


Desain antarmuka untuk mesin dan perangkat lunak, seperti komputer, peralatan rumah tangga, perangkat mobile, dan perangkat elektronik lainnya, dengan fokus pada memaksimalkan pengalaman pengguna.

Bahasa gampangnya yaitu UI Design adalah bagaimana suatu website atau aplikasi yang kamu buat terlihat seperti apa. Orang biasa menyebutnya sebagai tampilan atau desain sebuah website. Kamu bisa mendapatkan inspirasi desain dari  behance.com, dribbble.com atau webdesignserved.com.

UI dan UX

Banyak orang yang salah kaprah bahwa UI sama UX itu adalah suatu hal yang sama. Pada faktanya UX dan UI itu berbeda, namun satu sama lain saling berhubungan.

Pada dasarnya, User Experience adalah tentang “memahami penggunamu”. Tujuan UX adalah mencari tahu siapa mereka, apa yang mereka capai dan apa cara terbaik bagi mereka untuk melakukan “sesuatu”.
UX berkonsentrasi pada bagaimana sebuah produk terasa dan apakah itu memecahkan masalah bagi pengguna.

Sedangkan User Interface adalah bagaimana suatu website atau aplikasi yang kamu buat terlihat dan berbentuk seperti apa. Hal tersebut mencakup Layout (tata letak), Visual Design (desain visual) dan Branding.

oke wasalam....

sumber:
https://belajarkoding.net/apa-itu-user-experience-ux-dan-user-interface-ui/
http://insight.design/forum/d/397-7-step-untuk-menjadi-seorang-ui-ux-designer
https://belajarux.com/apa-ux-designer-itu-56da863f785d

No comments:

Post a Comment